Minggu, 17 Maret 2019

Kain merah bertuliskan Horas Bangso Batak mewarnai Stadion Teladan Medan

Presiden menyapa Pagelaran Budaya Lintas Etnis Provinsi Sumatera Utara, 16 Maret 2019 di Stadion Teladan Medan

 Etnis yang ada di Sumatera Utara antara lain Suku Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Batak Mandailing, Batak Angkola, Batak Pakpak, Nias, India, Jawa, Melayu, Sunda, Etnis Tionghoa dan Etnis lainnya, bahkan massa yang hadir tidak hanya masyarakat yang berasal dari Kota Medan.
Masyarakat dari Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tanah Karo dan Sidikalang juga hadir dalam acara yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang juga didampingi oleh Ibu Negara.


Horas Bangso Batak Sangat berperan aktif dalam acara ini, bahkan ikut menghadirkan massa melebihi target atau yang sudah direncanakan sebelumnya yaitu 5.000 orang.
Dalam kesempatan ini juga Horas Bangso Batak memberikan cendra mata berupa kain merah yang bertuliskan HORAS BANGSO BATAK yang diikat di kepala. (menyerupai sortali)

Ketika Panitia membagi-bagikan  kain merah yang bertuliskan HORAS BANGSO BATAK yang diikat di kepala. (menyerupai sortali) warga masyarakat Sumatera Utara sangat antusias untuk mendapatkan cendra mata yang sudah disediakan oleh Panita Horas Bangso Batak, yang pada akhirnya. jumlah yang dipersiapkan oleh panitia tidak mencukupi.

Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan Provinsi Sumatera ini adalah gambaran Indonesia Raya yang kita cintai ini.
Di Sumatera Utara cukup banyak suku dan etnis begitu Agama serta aliran kepercayaan, dan hal ini juga yang membuat kita berbeda suku ras dan agama namun tetap satu nusa dan satu bangsa yaitu Indonesia Raya.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga menyampaikan tahun ini adalah tahun politik dan sebentar lagi sampai kepada Pesta Rakyat, berbeda pilihan itu adalah bahagian dari demokrasi.
Dan setiap lima tahun hal itu akan selalu kita adakan, tetapi janganlah karena sebuah perbedaan akan menjadi sebuah jurang pemisah maupun menjadi pertikaian diantara kita sesama warga Indonesia.
Sehubungan dengan hal itu, pada kesempatan ini juga saya menghimbau seluruh warga Indonesia khususnya warga Provinsi Sumatera, agar pada 17 April nanti marilah kita beramai-ramai ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mempergunakan hak politik kita sebagai warga negara Indonesia.
Karena suara kita akan menentukan bagaiman Indonesia 5 tahun kedepan dan bahkan bagaimana Indonesia untuk Selamanya.

Dalam kesempatan ini juga Panitia Pelaksana dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) menyampaikan terimakasih kepada pihak yang sudah ikut mensukseskan acara ini, dan juga minta maaf atas segala kesilapan dan kekurangan dalam pelaksanaan acara yang sudah kita laksanakan bersama ini.

Demikianl;ah hal ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami menyampaikan banyak terimakasih.

Horas
Mejuah-juah
Ya'ahowu
Njuah-juah
Ahoi
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB)
Ketua Umum : Lamsiang Sitompul, SH. MH. (Hp/Wa : 082167648380)
Sekretaris Jenderal : Parluhutan Situmorang, SH. (Hp/Wa : 081264675503)
Humas/Publikasi & Hubungan antar lembaga : Manullang Josmar Congo (Hp/Wa : 085361279499)
Sekretariat DPP Horas Bangso Batak
Jl Abdul Hakim Classic II, Ps 1 No.77, Tj Sari, Medan Selayang, Kota Medan Sumatera Utara 20132
Telp : 085361279499
" TAMPAK NA DO TAJOM NA, RIM NI TAHI DO GOGO NA - KEBERSAMAAN MENCERMINKAN KEKUATAN"
🇮🇩🙏🤝🙏🇮🇩



FOTO - FOTO


































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Horas Bangso Batak - HBB
Hp/Wa : 085361279499